Tumis pelangi

Bahan :

  • Jagung manis
  • wortel
  • brokoli
  • sosis
  • telur

Bumbu (haluskan) :

  • bawang putih
  • bawang merah
  • garam
  • penyedap (gunakan penyedap jamur/vegetarian)
  • gula

Cara membuatnya :

  1. Iris semua bahan sesuai selera,
  2. Tumis semua bumbu yang di haluskan hingga harum, masukan air sedikit saja biarkan hingga mendidih
  3. masukan telur hancurkan dan masukan wortel dan jagung terlebih dahulu biarkan setengah matang lalu masukan bahan yang lain.
  4. Angkat dan sajikan

Jangan lupa di cicip dulu ya mom biar rasanya pas,, ini gampang banget bikin nya lumayan enak dan si kecil suka.. Selamat mencoba. 

Garang Asam special anak

Bahan :

  • 1/4 ayam kampung
  • Tahu

Bumbu :

  • Bawang merah
  • bawang putih
  • kemiri
  • tomat
  • belimbig wuluh
  • garam
  • gula
  • penyedepap (gunakan penyedap jamur)
  • lengkuas
  • daun jeruk
  • daun salam
  • kemangi
  • daun sereh

Cara membuatnya :

  1. Cuci daging potong sesuai selera lumuri dengan jeruk dan sedikit garam.
  2. Rebus ayam hingga stengah matang
  3. Haluskan bawang merah,putih,kemiri,tomat dan iris bumbu yang lain seperti daun jeruk,kemangi,sereh,slam, dan geprek lengkuas. Tumis hingga harum
  4. masukan ayam, Tahu tambahkan garam,gula,penyedap dan air secukupnya.
  5. Angkat dan sajikan.

Rasanya seger banget boleh di coba mom di rumah kalau mommy mau pedes bisa masukin cabe satuan aja biar anak anak friendly.. hehe.. Selamat mencoba..

Nugget Tempe

Bingung ngolah makanan itu itu aja, kebetulan suka banget sama tempe terus tadi pengen masak tempe tapi di buat cara lain.. yuk coba resep Nugget tempe lumayan enak.

Bahan :

  • Tempe 1papan
  • Ayam cincang
  • wortel (serut)
  • Terigu
  • tepung tapioka
  • telur
  • tepung panir kasar

Bumbu :

  • Bawang putih
  • garam
  • merica
  • penyedap (gunakan penyedap jamur)

Cara membuatnya :

  1. Haluskan tempe lalu campurkan bersama ayam cincang dan wortel yang sudah di serut
  2. Campur kan bahan yang sudah di campur tadi dengan tepung terigu,tapioka,telur dan semua mumbu aduk dan ratakan
  3. Masukan ke dalam loyang yang sudah di lapisi plastik dan olesi minyak
  4. Kukus kira kira 10-15min. Angkat dan dinginkan lalu potong sesuai selera.
  5. lapisi dengan telur lalu balurkan ke tepung panir.
  6. Goreng hingga kuning keemasan
  7. Sajikan.

resep sederhana ala resto.. selamat mencoba

Nugget pisang

img_8532

Ini makanan lagi happening banget dan ternyata pas bikin di kecil sukaaaaa banget.. yuk coba juga..

Bahan:

-Pisang

– Gula pasir

-Telur 1butir (kocok)

– Air 25ml

– Susu bubuk

-vanili

-Garam

-tepung roti

-keju (pelengkap)

Cara membuatnya :

1.lumatkan pisang dengan garpu

2.masukan roti tawar, vanili,garam,susu bubuk,gula pasir, air aduk hingga rata

3. Kukus adonan sekitar 10-15min, biar kan hingga dingin potong adonan kotak atau sesuai selera

4. Masukan adonan yang sudah di potong tadi ke dalam telur yang sudah di kocok lalu masukan ke dalam tepung roti

5. Goreng hingga coklat keemasan

6. Sajikan dan taburi keju di atasnya

Selamat mencoba 🙂

Sayur labu siam tanpa santan (resep anak)

Mommy pusing mikirin makanan sehat buat anak? Yuk bagi2 tips makanan sama saya.

Saya mau bagi resep masakan Sayur labu siam tanpa santan, nanti kita ganti santan sama susu cair (bukan yang full cream ya) susu cair UHT yang ga ada rasa. Apa aja resep nya yuk simak sampe bawah..

Bahan utama :

  • Labu siam potong dadu
  • Eby
  • Susu cair UHT

Bumbu :

  • Bawang merah (iris)
  • Bawang putih (iris)
  • Salam
  • Garam
  • Penyedap (gunakan penyedap jamur)
  • Gula

Cara memasak :

1. Tumis bawang merah bawang putih hingga harum dan layu, lalu masukan labu siam dan salam masukan air secukupnya

2. Setelah labu setengah matang masukan penyedap,gula, garam dan susu UHT

3. Angkat segera setelah mendidih.

Makanan sehat enak bergizi siap di sajikan untuk si kecil. Selamat mencobaaaaaa…