belum move on?? masih patah hati?? coba baca ini..

Terkadang tergantung yang di sana sebenarnya, berarti lo hanya di gantung. Dan terus  menahan luka lama. Tapi lebih sulit membiarkan mereka pergi. Udah banyak cara yang lo lakuin untuk ngelupain mantan bahkan gue sendiri juga sama. Tapi rasa sakit itu masih terus ada dan pasti ngegganggu aktivitas lo banget! Coba baca dulu ada beberapa tips buat kalian dari gue, yang gue rangkum dari beberapa nara sumber.

stressing-over-something-you-cant-change

Dalam ilmu kedokteran, setiap orang yang depresi karena kehilangan seseorang, akan mengalami TEORI KULBER ROSS atau 5 tahapan kehilangan/patah hati

1. Denial (menyangkal) Pertama kali setelah lo putus cinta pasti ada perasaan gak terima dan gak percaya. saran gue, memutus semua tentang pasangan lo. Semuanya! Hapus semua foto dan kenangan tentang mantan. Kalau mau, silahkan di balikin, kalau perlu bakar aja! Block semua media sosialnya, hapus nomor telponnya, emailnya,pokoknya semua hal yang bisa bikin lo berusaha untuk contact dia lagi! untuk apa ngemis sama orang yang gak mau perjuangin lo?

2. Anger (marah) Setelah lo di tolak mentah2 sama mantan lo, dan otak lo mikir gak ngedapetin sosok seperti dia lagi, lo bakal gampang marah. contoh deh ya setiap ada teman lo yang nanyain kabar mantan lo, ga tau kenapa lo pasti males jawab dan milih untuk menghindar. Karena rasa marah ini, lo ingin ngebuktiin qlo pacar kalian kudu nyesel udah ninggalin lo! qlo gue, gue harus bangkit, ngerubah diri menjadi sosok yang lebih baik lagi! ya walau ga balik sama mantan atleast harapan gue dapet yg jauh lebih baik.

3. Bargainning (tawar menawar) Disini lo bakal makin sering ngingetin mantan lo lagi.. apalagi saat lo sendirian… hemm, mungkin ini gue saranin lo cari penggantinya deh walau ga gampang seperti yang gue tulis, atau qlo lo yg religius ya berdoa deketin diri sama sang maha kuasa setidaknya bisa memberikan sedkit ketenangan buat hati lo 🙂

4. Depression (depressi) Padahal banyak banget cowo yang baik dan kenyataan lebih baik dari sang mantan.. tap sayang banget di tahap ini otak kita jadi egois. tp mgkn pernah sakit hati banget, So smua cowo yang usaha untuk ngendeketin lo dan ngmng atau bersikap hal yang sama seperti yg pernah mantan lo lakuin, pasti lo gak akan percaya. ubah cara pikir lo, pikirkan hal hal positif

5. Acceptance (menerima dengan baik) Pada tahap ini, adalah saat dimana otak kalian berusaha mengobati diri.. Tahap ini, jawabannya hanya waktu.. Kalian perlu waktu untuk menunggu sampai luka sembuh sempurna, baru lo bisa melanjutkan perjalanan lo.. sampai kapan? Tergantung cara lo merawat luka tersebut.. semakin lo berfikir positif, di bantu dengan teman teman dan keluarga, sertaikhlas melepaskan kepergian mantan lo, semakin cepat luka itu akan sembuh.. walau pasti akan tetap meninggalkan bekas yang mendalam..

gak semua orang mau berkorban demi lo, jawabannya tetep ada di diri lo dan waktu. teruslah berfikir positif dan alangkah lebih kita benahi diri aja, even ga balik sama mantan lo, kalau lo udh jauh lebih baik pasti lo dapet cowo yang jauh lebih baik dari mantan lo. Segitu aja yang bisa gué share ke lo smua smoga bisa ngebantu.. 🙂

Benerin dulu kata MAAF lo!!!!!

Kata kata ini memang kita sering di dengar bahkan terdengar sangat biasa, tapi jangan lupa meskipun kata2 ini sangat biasa saja terdengarnya tapi untuk menerima kata “MAAF” tersebut itu ga semudah yang kita ucapkan. bagaimana mana gak, kata MAAF biasa di ucapkan ketika kita mempunyai rasa salah terhadap orang lain atau sebaliknya, sementara orang yang mempunyai rasa sakit yang mendalam belum tentu bisa menerima kata maaf tersebut dengan mudah seperti pengucapannya.

1

So, seperti biasa ini gue cerita dari pengalaman pribadi gue, jujur gue bukanlah orang yang sering ucapin kata “maaf” atau “memaafkan” terdengar egois sih dan gue kaya orang yang paling bener banget sedunia. tapi entar dulu gue punya alasan untuk itu.

Untuk gue kata maaf itu di ucapin ketika gue punya suatu kesalahan, itu artinya ketika gue ngucapin kata maaf untuk seseorang! seharusnya gue sndr tau donk kesalahan gue dimana artinya gue mesti memperbaiki kesalahan gue trsebut. Nah sekarang kalau lo ga tau kesalahan lo dimana terus lo minta maaf? apa yang lo bakal perbaiki dari kesalahan lo sendiri sementara lo ga tau salah lo dimana?

Kekuatan “MAAF” sendiri emang luar biasa, ketika kata maaf di ucapkan lalu yang di mintain maaf, memafkan dan menciptakan sebuah perdamaian,keharmonisan,kerukukan. tapi kalau ga tau alasan nya kenapa lo meminta maaf  dan ga tau kesalahan lo dimana. mikir ga bahwa akan ada kesalahan yang sama akan terulang? alasannya ya simple sama seperti yang gue tulis di atas tadi, dia ga tau kesalahan nya dia DIMANA! tapi dia lupa meminta maaf untuk menciptakan sebuah perdamaian  yang sesaat.

Karena ketika dia meminta maaf lalu gak tau kesalahan nya dimana, bagaimana dia cara memperbaiki kesalahannya dari kata MAAF yang dia ucapin??? saran gue, berfikirlah dulu ketika kita merasa sudah melakukan sebuah kesalahan, dimana letak kesalahan kita make sure  lagi kita bener2 melakukan kesalahan tersebut atau tidak.

Jangan panik apalagi kalau seseorang yang merasa lo buat kesalahan, ngambek misalnya, lo mending berfikir dulu take time sampe lo bener bener tau letak kesalahan lo tuh dimana. baru boleh minta maaf dengan kesalahan yang lo ketahui pastinya dan perbaiki kesalahan lo, tapi sebaliknya kalau lo ga ngerasa buat kesalahan tapi lo maksa buat minta maaf karna lo ga mau orang trsebut ngambek jadi ngambil cepet nya ya “minta maaf aja lah” biar damai.

nah menurut gue itu sebuah kesalahan, jangan lupa ini pasti bakal terjadi lagi walau dengan masalah yang berbeda, kalau lo bener2 ga tau kesalahan lo dimana ajak mereka/dia diskusi tanya dimana letak kesalahan lo sampe lo bener2 tau lo SALAH atau ENGGAK!!!

Maaf itu mahal, ucapkan lah kata maaf benar2 supaya tidak ada orang2 yang akan terluka berkali kali atas sikap kita..

 

 

Cara mengatasi sulitnya untuk melupakan seseorang yang sangat kita cintai

Seperti biasa gue bakal nyapa dulu temen2 gue disini yang masih suka datang untuk baca blog gue walaupun blog gue kadang2 suka nulis ga penting2 amat & juga tulisan gue yang sangat berantakan karna masih amatiran..haha (maklumin ya pliss 😀 ) Tapi tetep terimakasihhhhh masih mau baca,,, 🙂

back to the topic…

Gue sendiri ga bs mungkirin bahwa melupakan orang2 yg kita cintain ga semudah yang bakal gue tulis skrg, bahkan gue sendiri pernah alamin itu, ini semua gue tulis berdasarkan pengalaman pribadi, jujur ketika gue putus sama cowo yg paling gue cintain gue merasa nyawa gue ilang sebelah “tapi ini beneran trjadi bukan lebay tp itu kejadian sekitar 8th lalu. lets skip this story.

089676500_1498535988-072156000_1495768228-3.

 

Cara pertama, biasanya kalian selama pacaran itu pasti waktu buat keluarga itu lebih sedkit bahkan mungkin nyaris terlupakan, ini peluang yang Bagus untuk kamu bisa mendekatkan diri lagi sama mereka, menyibukan diri dengan mereka itu sangat membantu buat ngelupain rasa sakitmu karna kluarga org2 yang sangat tulus mencintai kamu. itu juga yg gue lakuin dlu, ketika smuanya pergi cuma mereka yg ada di samping gue.. dan ini ngebantu banget qlo menurut gue…

makanan-untuk-kumpul-kumpul-678x381

Cara kedua kumpul temen, tapi temen yg bs mengerti keadaanmu. karna ga smua juga teman2 perduli sm masalah yang  kita hadapi, bahkan ga sedkit merka sebenrnyaa menertawakan kita.. ya tp inget GA SEMUA, pasti banyak temen juga ko yang mau bantu kita.. eh sorry gua ralat mksdna menghibur kita ketika kita terpuruk banget.. ini pun gue coba meskipun sifat gue itu qlo lg ada masalah besar gue ga mau di ganggu tp banyak juga yg berhasil dengan cara ini… karna tertanya ketika kita sm merka kita bs jujur sm diri sndr dan bisa melakukan apapun tanpa batasan kesenangan kita bersama mereka..

iklas-logo-picture

Cara ini memang agar sulit bagi sebagian org bahkan jujur sama diri gue sndr pun itu ga mudah,, IKHLAS & MEMAAFKAN ini beneran gue coba sendiri dannnnnnnnnn 10000% succes.. bahkan kesakitan yang pernah gue alami pada saat itu benar2 hilang, apalagi rasa dendan hilang tak bersisa, andai saja gue di berikam kesempatan untuk bertemu dgn laki laki itu lagi gue bakal bilang balik bahwa gue minta maaf karna gue percaya kesalahan bukan hanya dari diri dia sendiri,mungkin Saja kita lebih banyak yg melakukan kesalahan itu..

Karna ketika sudah ikhlas & memaafkan, sebenrnya sebuah memory itu tidak bs kita hapus begitu saja dalam diri kita meskipun cerita yang sangat lama tp gue percaya itu akan tetep berbekas, kita tidak  bisa menghapus apapun yang sudah terjadi di hidup kita karna kita tau waktu tidak mungkin bisa di putar kembali, simpan lah semua memory lo dan buat sebuah pelajaran untuk hidup kedepan nya supaya menjadi jauh lbh baik lagi & lagi..

semoga kalian bisa coba cara yg gue tulis dan bs berhasil juga.. inget tanpa memanfaakan hati kita akan tetep penuh dengan kebencian dan timbulnya rasa sakit itu pada diri kita.jadi hanya kalian yang bisa menyembuhkan kesakitan kalian sendiri…

Semoga membantu 🙂

Apa itu “NAIF”?????

Kalian Udah pada tau blm apa itu artinya “Naïf”??? Saya juga ga terlalu paham apa itu naïf ,, jadi saya browsing2 ini sih yg paling saya pahamin. Yuk baca smpe bawah smpe selesai 🙂

-Naif bararti polos. Ketika seseorang bisa mengatakan semua baik2 aja padahal kenyataan nya ga! karena orang itu ga tau qlo emang ada masalah. Sampai kadang dibilang sprt anak2 karena menganggap hidup itu lurus2 aja. Orang itu bisa dibilang naif.

Naif adalah sifat seseorang yang menyembunyikan perasaan dia yang sebenarnya di dalam kebohongan. Tapi saya aga ragu sama jawaban ini karena itu lebih ke munafik. Tapi mungkin orang itu berbohong untuk kebahagiaan orang lain sehingga rela menyakiti diri sendiri.

-Naif itu…pikiran yang menyatakan kalau hidup ga akan ada masalah & selalu lurus2 aja. padahal pasti akan ada masalah dan kekecewaan.

lawan kata naif itu sinis. sinis selalu berpikiran hidup itu banyak kebohongan ,masalah & orang jahat.

Banyak banget penjelasannya sbnrnya, ada juga yg bilang Naif itu lugu,innocent,optimis..

Ada banyak sisi naif yang bisa dipandang baik. Sisi untuk berfikiran positif dan sisi untuk berprasangka baik sama apapun. Tp disisi lain, belajar untuk gak berlebihan & mengerti bahwa kehidupan itu berisi banyak macem2 yang kadang bikin kaget, bisa kasih makna gimana kita bisa lebih mengerti arti kecewa. Dan belajar pahami dulu, sebelum melakukan sesuatu, jadi pelajaran buat diri sndr.

Sekian penjelasan dr saya smoga bermanfaat untuk kalian yg baca.. ^^v