“Ngabuburit” dulu yuk

Kalau orang sunda mah pasti tau apa itu ngabuburit yahhhhhhh, Nah kalau dari kamus Bahasa sunda “ngabuburit” ngalantung ngadagoan burit, burit artinya sore ngalantung kalau di bandung maen maen tapi kalau di kamus santai2 jadi intinya “Ngabuburit” maen maen sambil nunggu sore alias adzan mahgrib gtu mereun yakkkkkk. haha..

Lupakan arti “Ngabuburit” berbuhung bahasa sunda orang tua jaman dulu susyahhhhhh shaiiiiiii… Gak semua paham.

Kalian ngapain aja kalau “Ngabuburit”? Kalau masih sekolah gue masih suka sih “Ngabuburit”, tapi setelah kerja kayanya gak perlu “Ngabuburit” karna waktu juga abis di kerjaan kadang pulang bukan burit lagi tapi peuting alias malem. haha..

Kalau cerita masalah “Ngabuburit” kan yah pasti identik sama bulan puasa padahal ya gak ada kaitannya sama sekali, “Ngabuburit” itu tradisi orang sunda yang biasa di lakukan untuk menghabiskan waktu sore mau Ramadhan atau bukan. Tapi sekarang ya “Ngabuburit” sambil nuggu berbuka puasa tiba jadi identik banget sama bulan puasa.

Ngapain aja sih? Yah kalau waktu masih kecil dulu biasanya kita dapet buku dari sekolah yang harus di isi, biasanya “Ngabuburit” kita ikutin pesantren kilat gitu walau gak sore aja ada juga yang setelah adzan subuh (bukan ngabuburit nya tapi pesantren kilatnya).

Menjelang remaja biasa kalau orang sih nongkrong, kalau gue biasanya bantuin kaka gue masak nyiapin buat buka orang serumah. maklum bukan anak tongkrongan dulu.. hahaha.. kalau sekarang ya masak buat di rumah, sama ajaaaa yakkkk. Nah, kalau kalian?

Anyway apa aja sih bisa di lakukan sah sah aja gak ada yang salah dengan “Ngabuburit” tapi jangan lupain ibadahnya kalau lagi ibadah yahhhh.. 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.