What is love? || in my opinion

Posted on

Cinta adalah salah satu emosi paling mendalam yang kita alami sebagai seorang manusia. Perasaan ini lebih besar dari diri kita sendiri, meskipun kita dapat mengundangnya ke dalam hidup kita, kita tidak mempunyai kendali atas bagaimana, kapan, dan dimana cinta mulai menunjukan dirinya. Mungkin itu juga sebabnya 80% orang percaya cinta pada pendangan pertama.

Cinta adalah hal yang rumit, kita bisa merasakannya di berbagai sudut, negara yang berbeda beda ketika kita bahagia, sedih, marah, semangat dan sikap kita tentang cinta data berkisar dari cinta kasih sayang, kegilaan dan kesenangan. bahkan beberapa orang menggunakan cinta untuk urusan bisnis, teman, kluarga secara bersamaan. Bahkan orang Yunani kuno menggunakan tujuh kata untuk menentukan keadaan cinta yang berbeda yang dapat kita alami.

  • Storage: Kasih sayang alami
  • Philia: Persahabatan
  • Eros: seksual and erotika
  • Agape: Cinta tak bersyarat
  • Ludus: Main mata
  • Pragma: komitmen, cinta yang sudah menikah
  • Philautia: Cinta diri

Walaupun ada banyak jenis cinta yang berbeda, ekpresi yang romantis dan penuh kasih sayank dari cinta pada tingkat tertentu dan kita semua mencari itu. Alasannya adalah bahwa sebagian besar dari kita menemukan kepuasan melalui kenyamanan hubungan yang sangat berkomitmen dan romantis. Faktanya orang amerika menyebut cinta sebagai alasan utama yang memilih meraka untuk menikah, bahkan menurut gue gak cuma org amerika ya semua orang rata2 menikah karena cinta. Cinta mempunyai peran yang cukup besar dalam kehidupan kita.

Tetapi, karena cinta mengambil bentuk yang berbeda, kita masing-masing dapat merasakan cinta dengan cara kita sendiri, itulah mengapa mendefinisikan istilah ‘cinta’ sangat rumit. Jadi kita menemukan diri kita terbangun di malam hari, mencari di Internet untuk definisi yang tepat karena budaya kita menciptakan kebutuhan untuk satu-kita ingin tahu bagaimana orang lain merasakan cinta sehingga kita dapat menentukan bagaimana cinta kita bertumpuk terhadap definisi itu. Pikirkanlah: jika ada mengatakan bahwa lu jatuh cinta dengan seseorang, tetapi temen atau keluarga lu gak  ngeliat chemistry, lu mungkin bakal marah ketika mereka ngasih tau bahwa itu “tidak terlihat seperti cinta.” Apakah itu salah? Atau apakah lu? Bagaimana seseorang tau siapa yang harus di percaya, seperti yang kita lakukan di zaman ini, kita mencari di Internet, dengan putus asa mencari tau apa tepatnya, cinta.

Menurut pandangan ilimiah

Dari sudut pandang ilmiah, cinta adalah kondisi neurologis yang kuat dan permanen. Cinta adalah chemistry dan itu bukanlah sesuatu yang dapat Kita kendalikan. Ambil, misalnya, perbedaan antara nafsu dan cinta. Nafsu adalah keinginan sementara yang didorong oleh peningkatan pelepasan testosteron dan estrogen itu berlangsung selama sedikit, kemudian kita menormalkan dan itu hilang. Tapi, ketika kita merasakan cinta sejati, otak dapat melepaskan serangkaian bahan kimia, memungkinkan kita untuk mengalaminya dalam ekspresi yang berbeda.

Cinta sangat sulit didefinisikan karena tidak ada sebagai satu hal. Kita dapat merasakan cinta untuk orang-orang penting kita, orang tua kita, teman-teman, anak-anak dan hewan peliharaan kita. Sebagian dari kita mengarahkan cinta kita kepada Tuhan, atau selebritis, dan kita dapat memegang cinta untuk tetangga, negara, dan benda kita. Cinta dapat menjadi buta, salah arah, tragis, tanpa syarat, tabah dan tidak konsisten. Dibutuhkan banyak variasi berbeda, namun, pada yang terbaik, cinta adalah komitmen yang penuh semangat bahwa kita terus bekerja untuk mengembangkan dan memelihara.

Cinta komitment

Ketika Kita mengambil aspek komitmen, cinta adalah kegilaan. Ketika kita tidak lagi bergairah tentang seseorang, kita hanya berdedikasi kepadanya. Cinta yang tergila-gila bukanlah cinta yang benar-benar baik karena, well, kita sering membiarkan obsesi kita menjadi akar dari hubungan, yang mungkin berarti kita lebih berfokus pada gagasan jatuh cinta, atau ide hubungan, daripada hubungan yang sebenarnya itu sendiri.

Terakhir, ketika semua dikatakan dan dilakukan, cinta juga tentang kompatibilitas. Ketika kita memecah dan menganalisis hubungan yang berbeda, salah satu faktor kunci adalah seberapa cocok dua mitra. Ketika kita berbagi nilai yang sama, suka dan tidak suka, minat, pandangan politik atau filosofis dengan seseorang yang kita lebih mungkin untuk menjadi kompatibel dan dengan demikian, lebih mungkin untuk jatuh cinta. Tentu, selalu ada situasi di mana “berlawanan menarik” tetapi akan selalu perlu ada beberapa alasan umum untuk hubungan untuk tumbuh akar pada, atau mungkin jatuh ke salah satu kategori cinta lainnya. Cinta dan kompatibilitas bekerja sama untuk membangun hubungan

Karena cinta pada dasarnya bebas, kita menghabiskan malam dengan berguling dan berputar dalam upaya untuk memahami apa itu, dan bagaimana mengetahui jika kita memilikinya. Bagaimana Anda mendefinisikan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan dan serbaguna?

Leave a Reply