What is love? || in my opinion

Cinta adalah salah satu emosi paling mendalam yang kita alami sebagai seorang manusia. Perasaan ini lebih besar dari diri kita sendiri, meskipun kita dapat mengundangnya ke dalam hidup kita, kita tidak mempunyai kendali atas bagaimana, kapan, dan dimana cinta mulai menunjukan dirinya. Mungkin itu juga sebabnya 80% orang percaya cinta pada pendangan pertama.

Cinta adalah hal yang rumit, kita bisa merasakannya di berbagai sudut, negara yang berbeda beda ketika kita bahagia, sedih, marah, semangat dan sikap kita tentang cinta data berkisar dari cinta kasih sayang, kegilaan dan kesenangan. bahkan beberapa orang menggunakan cinta untuk urusan bisnis, teman, kluarga secara bersamaan. Bahkan orang Yunani kuno menggunakan tujuh kata untuk menentukan keadaan cinta yang berbeda yang dapat kita alami.

  • Storage: Kasih sayang alami
  • Philia: Persahabatan
  • Eros: seksual and erotika
  • Agape: Cinta tak bersyarat
  • Ludus: Main mata
  • Pragma: komitmen, cinta yang sudah menikah
  • Philautia: Cinta diri

Walaupun ada banyak jenis cinta yang berbeda, ekpresi yang romantis dan penuh kasih sayank dari cinta pada tingkat tertentu dan kita semua mencari itu. Alasannya adalah bahwa sebagian besar dari kita menemukan kepuasan melalui kenyamanan hubungan yang sangat berkomitmen dan romantis. Faktanya orang amerika menyebut cinta sebagai alasan utama yang memilih meraka untuk menikah, bahkan menurut gue gak cuma org amerika ya semua orang rata2 menikah karena cinta. Cinta mempunyai peran yang cukup besar dalam kehidupan kita.

Tetapi, karena cinta mengambil bentuk yang berbeda, kita masing-masing dapat merasakan cinta dengan cara kita sendiri, itulah mengapa mendefinisikan istilah ‘cinta’ sangat rumit. Jadi kita menemukan diri kita terbangun di malam hari, mencari di Internet untuk definisi yang tepat karena budaya kita menciptakan kebutuhan untuk satu-kita ingin tahu bagaimana orang lain merasakan cinta sehingga kita dapat menentukan bagaimana cinta kita bertumpuk terhadap definisi itu. Pikirkanlah: jika ada mengatakan bahwa lu jatuh cinta dengan seseorang, tetapi temen atau keluarga lu gak  ngeliat chemistry, lu mungkin bakal marah ketika mereka ngasih tau bahwa itu “tidak terlihat seperti cinta.” Apakah itu salah? Atau apakah lu? Bagaimana seseorang tau siapa yang harus di percaya, seperti yang kita lakukan di zaman ini, kita mencari di Internet, dengan putus asa mencari tau apa tepatnya, cinta.

Menurut pandangan ilimiah

Dari sudut pandang ilmiah, cinta adalah kondisi neurologis yang kuat dan permanen. Cinta adalah chemistry dan itu bukanlah sesuatu yang dapat Kita kendalikan. Ambil, misalnya, perbedaan antara nafsu dan cinta. Nafsu adalah keinginan sementara yang didorong oleh peningkatan pelepasan testosteron dan estrogen itu berlangsung selama sedikit, kemudian kita menormalkan dan itu hilang. Tapi, ketika kita merasakan cinta sejati, otak dapat melepaskan serangkaian bahan kimia, memungkinkan kita untuk mengalaminya dalam ekspresi yang berbeda.

Cinta sangat sulit didefinisikan karena tidak ada sebagai satu hal. Kita dapat merasakan cinta untuk orang-orang penting kita, orang tua kita, teman-teman, anak-anak dan hewan peliharaan kita. Sebagian dari kita mengarahkan cinta kita kepada Tuhan, atau selebritis, dan kita dapat memegang cinta untuk tetangga, negara, dan benda kita. Cinta dapat menjadi buta, salah arah, tragis, tanpa syarat, tabah dan tidak konsisten. Dibutuhkan banyak variasi berbeda, namun, pada yang terbaik, cinta adalah komitmen yang penuh semangat bahwa kita terus bekerja untuk mengembangkan dan memelihara.

Cinta komitment

Ketika Kita mengambil aspek komitmen, cinta adalah kegilaan. Ketika kita tidak lagi bergairah tentang seseorang, kita hanya berdedikasi kepadanya. Cinta yang tergila-gila bukanlah cinta yang benar-benar baik karena, well, kita sering membiarkan obsesi kita menjadi akar dari hubungan, yang mungkin berarti kita lebih berfokus pada gagasan jatuh cinta, atau ide hubungan, daripada hubungan yang sebenarnya itu sendiri.

Terakhir, ketika semua dikatakan dan dilakukan, cinta juga tentang kompatibilitas. Ketika kita memecah dan menganalisis hubungan yang berbeda, salah satu faktor kunci adalah seberapa cocok dua mitra. Ketika kita berbagi nilai yang sama, suka dan tidak suka, minat, pandangan politik atau filosofis dengan seseorang yang kita lebih mungkin untuk menjadi kompatibel dan dengan demikian, lebih mungkin untuk jatuh cinta. Tentu, selalu ada situasi di mana “berlawanan menarik” tetapi akan selalu perlu ada beberapa alasan umum untuk hubungan untuk tumbuh akar pada, atau mungkin jatuh ke salah satu kategori cinta lainnya. Cinta dan kompatibilitas bekerja sama untuk membangun hubungan

Karena cinta pada dasarnya bebas, kita menghabiskan malam dengan berguling dan berputar dalam upaya untuk memahami apa itu, dan bagaimana mengetahui jika kita memilikinya. Bagaimana Anda mendefinisikan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan dan serbaguna?

Apa sih arti kebahagian yang sesungguhnya? ||IN MY OPINION

Mostly they are have same answer! Gue gak ngerti apa cuma pandangan gue yang berbeda dan gue memang manusia aneh yang selalu punya cara pandang dan punya jawaban sendiri? well, just only some opinion. 🙂arti-kebahagian-arti-kebahagian

Kebahagiaan adalah hal yang sulit dipahami bagi mereka yang tidak memahaminya. Rata rata orang cuma melihat ke dalam diri mereka, dan gak keluar dari dunia mereka, untuk menemukan kebahagian yang sesungguhnya yang sebetulnya mereka tidak pernah ketahui selama ini.

Almost of them menghabiskan waktu, hari, bahkan tahunan untuk mencari arti kebahagiaan. Apa sih yang benar benar bikin mereka bahagia? pekerjaan baru? Pacar baru? istri/suami baru? Rumah mewah? Mobil baru? Jawaban gue gak juga! Kebahagiaan bukan tentang siapa kalian, bersama atau di mana kalian tinggal atau apa yang kalian punya. Ok. lets make a question, Bisa gak ini menambah kebahagiaan? Ya kalau seperti gue tulis di atas tentu aja bisa, Tapi bisa gak hal-hal ini menciptakan kebahagiaan buat kalian? *jawab sendiri

Kebahagiaan adalah tentang mencintai siapa diri kita dan di mana kita berada dalam kehidupan. Gak ada sumber luar yang bisa ngasih kebahagian yang abadi. Hal yang dapat membuat kita bahagia untuk sementara waktu, Tetapi emosi kebahagiaan yang lengkap dan sejati adalah menjalani kehidupan sebaik mungkin, Tau bahwa kita adalah manusia luar biasa yang mengirimkan kebahagiaan pada dunia dan menciptakan tempat yang lebih baik daripada apa yang ada di sana sebelumnya.

Kebahagiaan adalah tentang mencintai diri sendiri sambil terus berubah untuk menjadi diri kita yang lebih baik. Ini ada dari dalam hati dan jiwa kita. Keadaan luar mungkin menciptakan kesulitan, Tapi kebahagiaan sejati berlaku karena kita tahu bahwa kita akan bertahan dan bergerak melampaui titik ini dalam hidup. kita tidak hanya akan bertahan hidup, Tetapi kita akan menjadi orang yang jauh lebih bijaksana dan kuat karena telah melewati masa masa sulit itu.

Ada beberapa orang yang mendefinisikan kebahagiaan adalah sebuah keberuntungan dan kegembiraan. Kayanya agak sulit bagi siapa pun untuk mendefinisikan kebahagiaan jika menyebutkannya sebagai orang yang beruntung.

Well, Gak apa banget sih Namanya juga opinon yaaaa kan? bukan buat debat. 🙂

TAHU BEJEK USUS || Resep masakanan teteh

Hidangan buat menu makan siang…tahu yang bisa di masak ini dan itu..kali ini saya masak tahu sama usus ayam.. reset-makanan-resep-makanan

Ini dia bahan yang di perlukan

  • Usus ayam 250gr
  • Tahu 5 buah
  • daun kemangi 1ikat
  • air seckp nya
  • Bawang putih 2siung
  • Bawang merah 4 siung
  • Kemiri 3btr
  • Kunyit 2ruas jari.halus kan semua
  • Sedikit minyak
  • Garam,gulpas,sckp nya
  • Salam,serai,daun jeruk,lengkuas

Cuci bersih usus… potong kecil” tahu cuci bersih bejek” kemangi petik daun nya cuci bersih

  • Cara membuat nya
  1. Tumis bumbu halus hingga harum masuk kan salam serai daun jeruk dan lengkuas masuk kan air,tahu dan usus.beri garam dan gulpas,,,aduk hingga rata biar kan biarkan bumbu meresap dan air kuah mengental
  2. Setelah usus matang masuk kan daun kemangi biar wangi…angkat siap di sajikan
  3. Bagi yang suka pedas bisa di tambah cabe keritng hijau di iris masukan barengan tahu

Resep masakan sunda selalu banyak peminat nya karna selain rasa nya yang enak banyak pula pilihan nya

Dan juga terkadang aneh” tapi rasa tetep juara…….yo mampir disini di post selanjut nya

Makasih banyak yang sudah mampir 🙂

Nugget pisang || Resep makanan teteh

pisang krispi aku menyebut nya karna pas mau makan ada kriuk” pisang nya..manis gurih dari topping nya

pisang-nugget-pisang-nugget

Rasa nya yang nikmat dan di sajikan dengan sebegitu menarik membuat ngiler yang lihat….jadi penasaran ingin beli dan mencicipi nya

Wow….beli 1 antri nya setengah hari karna lagi ngehits…jdi males buat beli lagi…keluar lah ide buat bikin sendiri

Akhir nya keluar lah resep yang satu ini…

Bahan:

  1. Pisang 5buah pisang uk besar…lumat kan
  2. Terigu 200gr
  3. Gulpas 50gr
  4. Susu 1bks(skm)
  5. Vanili
  6. Telur 3btr
  7. Tepung roti kasar

Cara membuat:

Campur pisang dan terigu kocok sampai tercampur rata masukan susu,1btr telur,vanili,gulpas,aduk

Siap kan loyang olesi margarin..masukan adonan kukus hingga matang…

Setelah matang keluarkan dari loyang tunggu dingin, potong” masukan kedalam celupan 2btr telur yg sudah di kocok lalu gulingkan kedalam tepung roti…goreng nugget kedalam minyak yg sudah di panas kan hingga kuning keemasan…angkat sajikan

Dan beri topping sensual selera……. 😀

pisang-nugget-pisang-nugget

Selain sehat dan aman,makanan bikinan sendiri membuat kantong aman…karna sekarang harus lebih berhati” jajan di jalan banyak yg menggunakan bahan yg ga baik juga untuk kesehatan kayk bahan pengawet dan lain” ga ngerti juga takut salah ucap hehehe

ini penampakan nya yng jadi paporit di keluarga aku nugget *greentea keju* mantap…..

**Jika rasa terlalu manis untuk yang ga suka terlalu manis bisa di kurangi gulpas nya…

Mengatasi stress yang berlebihan || sharing is caring

Kita semua tau bahwa hidup tidak selamanya berjalan mulus seperti yang kita mau, pasti ada di masa pada saat kita mengalami hal hal tidak baik dalam hidup. Bahagia, sedih, sukses, bangkrut sepertinya beberapa pasti pernah mengalamin itu. Namun semua itu tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

To be honest gue orang yang cepet banget stress, selalu mikir berat walaupun cuma masalah kecil. Jangan di tiru yakkk, gak bener banget sih kalau ini! Tapi gue bukan tipe orang yang kalau stress gue rasain berbulan bulan atau bertahun tahun, cuma pengen berbagi siapa tau cara gue ampuh juga buat kalian yang lagi ngalamin.

  • Pertama biasa nya gue kalau ada masalah dikit langsung stress dan panic, Iyap bener ini gak boleh banget. seharusnya kita tenangin diri dulu baru fikir gimana cara solve problem nya.
  • Kedua biasanya gue nemuin temen2 deket gue atau keluarga yang bisa gue ajak ngobrol untuk ngebantu ng’solve problem yang gue hadepin tapi inget ya tetap dalam keadaan tenang.
  • Ketiga kalau masalahnya berat banget biasanya gue abaikan dulu sehari dua hari abis itu baru gue mikir.
  • Jangan pernah sendiri atau ngurung diri ketika lo lagi ngerasa stress supaya gak lebih parah! Walaupun kalian gak bisa cerita ke orang tentang masalah yang kalian lagi hadepin setidaknya ada hal lain yang bisa gue lakuin, Sama temen misalnya. Makan,ngopi,jalan, ngobrol dll. Ini ngebantu banget menurut gue.
  • Kalau lo gak bisa nemuin orang seperti yang gue lakuin atau malah jadi badmood seperti yang gue pernah alamin juga. Mungkin lo bisa ngelakuin hobby lu, nulis, nyanyi, dance, dancing, olah raga, baca buku, masak dll.. (ini paling sering gue lakuin) 😀
  • Jangan pernah cerita ke orang yang menurut lo gak nyaman di ajak cerita! buat gue ini penting, Karena bukan nya menyelesaikan masalah tapi malah membuat masalah baru. Alhasil lu malah lebih stress.
  • pokoknya lakukan apapun yang menurut gue nyenengin diri gue supaya pikiran bisa lebih berfikir lebih baik

Intinya apapun masalah yang kalian lagi hadapi saran gue cuma satu, jangan pernah mengambil keputusan apapun kalau hati dan pikiran lagi stress atau terpuruk. Meskipun keputusan itu paling terbaik menurut kita pada saat itu. Pokoknya lakukan hal hal yang menyenangkan hati kita kalau lagi stress ngadepin masalah besar, Gue tau ini gak gampang! Tapi setidaknya lakukan lah yang akan membuat pikiran lo tenang dan bisa berfikir secara Baik. 🙂