Keindahan Danau Batur Bali

Posted on

Danau batur bali

Danau batur bali yang memiliki kedalaman sekitar 65m yang berada tepat di lereng gunung yang berketinggian 1.050mdpl memiliki keindahan alam yang luar biasa menurut saya. Danau Batur dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan rindang itulah sebabnya tempat ini memberikan udara yang sangat sejuk. Oiya Danau ini juga danau terbesar yang ada di Bali lho.

Danau batur berbentuk seperti bulan sabit biasanya para wisatawan melihat Danau batur ini dari atas, banyak hotel dan restoran yang menyediakan dimana anda bisa menikmati pemandangan Danau Batur. Ansa juga bisa menikamati keindahan Danau Batur dengan mengelilingi Danau menggunakan perahu yang di sewakan juga oleh penduduk sekitar.

Katanya Danau ini terbentuk karna letusan gunung, dan masih aktif hingga sekarang. tapi tidak perlu kawatir untuk datang ke tempat ini karena keadaan Gunung masih dalam keadaan tenang. Selain tempat wisata ada tempat yang mungkin bisa anda kunjungi di sebelah barat Danau ada desa yang konon juga desa tertua di Bali Desa Trunyan, Desa ini di kenal dengan keunikannya dalam ritual pemakamannya.

Danau batur  ini berlokasi di daerah kintamani, jarak yang di tempuh jika anda berangkat dari denpasar anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 sampai 2jam. Oiya Danau batur ini mempunyai suhu yang sangat dingin jadi bawalah jacket jika anda memang tidak kuat dengan udara dingin.

Untuk biaya masuk ke Danau Batur ini sendiri Hanya 15rb/org, Anda sudah bisa menikmati keindahan Danau Batur, Namun jika anda juga ingin menikmati pemandian air panas Anda perlu membayar ticket sekitar 60rb/org dan 30rb/anak2. Keindahan dan keasrian Danau Batur memiliki sisi yang tidak biasa, saya yakin ini perlu anda tulis di list untuk kunjungan anda berikutnya.

well, Danau batur tempat nya menurut saya emang bikin hati adem dan masih sangat sangat alam banget gimana jelasinnya yah. Suasana yang asri membuat kita betah disana, kalau saya sendiri sih lebih suka tempat yang masih bernuansa alam sehingga kita bisa lebih menyatu sama alam.

Leave a Reply