Hacksaw ridge (riview film)

Posted on

hacksaw ridge riview

Karena beberapa hari ini lagi sering nonton film War jadi saya terfikir untuk nulis film film yang udah saya tonton, dan kebetulan saya suka film2 documentari, war, action ketimbang drama drama percintaan suka cepet bosen dan ngantuk. oke kita mulai aja deh dari pada kebanyakan penjelasan. 😀 ( padahal udah ngoceh panjang)

Hacksaw ridge adalah film yang di angkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang perang dunia II di Hacksaw Rigde. Film  ini di perankan oleh Andrew Garfield yang berperan sebagai pemeran utama (Desmond doss), Vince Vaughn, Sam Worthington,Luke Brace, Teresa Palmer, Hugo Weaving dan Rachel Griffiths. Film ini di  sutradarai oleh Mel Gibson dan di produseri oleh Terry benedict,Wlliam D.johnson,Paul Currie,Bruce Davey, David Permut dan Bill mechanic.

Film yang berdurasi 1jam 39menit ini menghabiskan anggaran hinggga $40juta, eh bentar tapi jangan salah penghasilan film ini pun luar binasaaaaaaaaa loh sampai mencapai $175,302,354 wowwww amazing kan. tapi film nya menurut saya emang bagus sih jadi ya pantes kalau sampai bisa menghasilkan banyak. 🙂

Film Hacksaw Ridge ditayangkan secara perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 4 September 2016 dan dirilis di Australia pada tanggal 3 November 2016 dan di Amerika Serikat pada tanggal 4 November 2016.Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus. sumber : wikipedia

Film ini menceritakan tentang seorang pria amerika (Desmond Doss) yang termotivasi untuk mendaftarkan diri ke Angkatan darat untuk menjadi petugas medic. Desmond juga adalah seorang anggota Gereja Masehi Advent Hari ke 7 yang berkeyakinan untuk tidak membunuh dan tidak melakukan aktivitas pekerjaan pada hari sabtu karena harus berdoa. Tom Doss yang berperan sebagai ayah nya Desmond sangat kecewa dengan keputusan Desmond karena telah menentang tanggung jawab yang berkeinginan menjadi tenaga medis tempur.

Yang menarik perhatian saya di Film ini, Meskipun Desmond mendaftarkan diri sebagai prajurit Angkatan darat, Desmond tetap memegang teguh keyakinannya untuk tidak memegang senjata pada saat pelatihan militer dan menolak untuk latihan pada hari sabtu. Sehingga Desmond di kucilkan menjadi orang buangan di antara sesama tentara lainya dan semua atasan berniat ingin mengeluarkan Desmond dari kesatuannya. Meskipun begitu Desmond tetap bertahan dengan segala serangan yang tertuju padanya.

Akhirnya Setelah melewati berbagai perundingan, Desmond pun terbebas dari hukuman dan Desmond pun ditempatkan di divisi paramedis. Divisi yang memang diincarnya saat Desmond mendaftarkan diri menjadi seorang prajurit. Banyak orang yang beranggapan bahwa Desmond tidak akan berguna saat bertugas di medan perang. Fisiknya yang kecil membuat Desmond terus dijadikan bahan cemoohan tentara lainnya.

Namun siapa sangka seorang Desmond yang dulunya terlihat sangat tidak berguna dan berani menentang aturan aturan divisi mampu menyelamatkan 75 prajurit dalam satu malam di medan perang? semua rekan rekan nya terheran heran melihat kegigihannya dan di anggap sebagai orang gila yang menyelematkan puluhan prajurit di Hacksaw ridge seorang diri. Saluttttttt kang Desmond ,, nenk mau donk di selametin. 😀

Bahkan Sersan howell yang dulu menganggap Desmond tidak berguna bersedia menunggu Desmond berdoa (karena waktu itu tepat Hari Sabtu yaitu hari sabat menurut kepercayaan Desmond tidak boleh melakukan aktivitas) asalkan Desmond ikut dalam peperangan di hari berikutnya. Dan menang deh walaupun di akhir cerita kang Desmond nya kebelinger sama boom. oiya di akhir cerita nya kakang yang aslinya ada nyeritain kejadian sebernanya dan dari foto2 nya mirip banget sama pemeranya sumpahhhh sampe saya puter ulang ulang gak bosen abisnya rame,sedih ada lucunya juga.

Oiya kakang Desmond nya di anugrahi medal of honor oleh presden Harrt S.Truman. Kakang Desmond menjadi satu satu nya para medis yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari Amerika serikat karena jasanya yang telah menyelamatkan puluhan prajurit. Desmond wafat pada tahun 2006 pada usia 87tahun. RIP yah semoga di tempatkan di tempat yang paling indah Kakang 🙁

Menurut saya banyak hal yang bisa kita petik dari film ini kalau kalian benar benar pahamin isi film nya. saya bilang seru saya cukup suka sama film ini mungkin juga karna film di angkat dari kisah nyata jadi tidak banyak drama drama lebay wlaupun kadang kadang saya juga lebay. Rating nya dari saya 8 karena saya sukaaaaaaaa.

Leave a Reply