Tergiur bisnis transportasi di Bali

Posted on

Tergiur bisnis transportasi di Bali, yah memang selama saya di bali yang saya lihat banyak sekali orang berbisnis transportasi bahkan semenjak ada taxi online walaupun mobil pribadi yang biasa mereka pakai, mereka tetap meyewakannya. bagaimana tidak harga sewanya pun cukup lumayan mungkin bisa menutup cicilan si Mobil tersebut atau melebihi salary bulanan bagi seorang pegawai.

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, Saya memang baru pindah ke Bali bbrp bulan lalu blm genap 1thn. beberapa teman menawarkan saya untuk membeli mobil yang nantinya akan di sewakan, baik untuk keperluan travel maupun taxi online atau conventional lainnya. Tapi kebanyakan di gunakan untuk taxi online, Karna mereka menyewa bulanan dengan kontrak dan persetujuan kedua belah pihak. Tentu saja tidak memberikan mobil kepada sembarangan orang.

Jujur saya cukup tergiur dengan bisnis ini, Walaupun saya sebetulnya belum mengerti tentang apa resiko terberat selain kecelakan pada mobil untuk biaya pengeluarannya. Bagaimana tidak harga sewa mobil keluaran baru model avanza saja bisa sampe 5jt/bulan sementara hitungan mentah saya kalau beli cash 140jt dalam 28bulan kita sudah bisa kembali harga mobil dan mobil tetap jadi milik kita dan bisa kita jual kembali.

Tapi kembali lagi saya tidak mengerti apa saja pengeluaran dan resiko tertinggi kalau kita bisnis seperti ini. Selain kecelakaan dan mobil hilang di curi mungkin. Kalau ada yang pernah menjalankan bisnis transportasi ini, Saya minta saran apa saja resiko nya? Supaya saya lebih jaga jaga dan tidak gegabah menjalankan bisnis ini. Saya memang tergiur sekali dengan bisnis transportasi ini tetapi mengingat Mobil itu di pakai di jalanan dan beresiko menurut saya. Mungkin saya mesti mempelajarinya lagi tentang resiko dan perawatannya.

Saya sendiri memang bawa mobil tetapi tidak mengerti apapun tentang mobil apalagi untuk bisnis, Karena saya cuma tau nyetir dan mengisi bensis :d kalau ada apa apa saya bawa ke bengkel. hanya itu saja pengeluaran yang saya tau. betul betul awam di bidang ini jadi saya nggak mau nekad menjalankan bisnis yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya.

 

10 thoughts on “Tergiur bisnis transportasi di Bali

  1. Aku sih gk tau soal mobil. Tp prnh pnya tmn yg berprofesi sbge sopir angkot skaligus punya keahlian sbge montir. Jd saya pikir hampir sama. Mnrt tmn ku ada bbrpa hal yg sblm mmtskan trjun ke dunia angkutan trmasuk travel.

    Di antaranya hal yg tak trduga sprti yg sdh di sbutkan misal kecelakaan, mobil di curi ada jga kmungkinan hal tak terduga misal onderdil rusak dll.. Yg tak kalah penting kemampuan mencari penumpang atau pelanggan. Mski sistem online. Tetap jg harus mmprtimbangkan kemungkinan trburuk jk tak ada penumpang.

    Berkaitan dgn sewa mobil mnrt ku sdkit lebih baik kredit sendri klo memang dana memungkinkan. Klo memang perhitungan selisih anatara kredit sndri sma nyewa gk beda jauh. Hehehe

    1. Rencana memang saya mau beli kalau ada dananya pak,hehe. saya sewain biar dapet penghasilan tambahan.. btw thank u pak sarannya..

      1. hahahha… sadis ih bapak ini… amin pak.. ngorek ngorek dlu uang nya smoga beneran sukses.. terimakasih

    2. Hello, I believe that your biggest risk would be on the transport its self regarding insurance, since its where your biggest initial investment would be made (purchase of the vehice). So if this car is damaged youll no longer have a be nice to make money and pay any expenses that come with the business model. Also having a business plan would be essential however transport insurance would be on the top of my list.
      Happy business hunting 🙂 and good luck

Leave a Reply