Bintik merah yang biasa terjadi pada anak

Posted on

400x400_SLIDE_3_Skin_Allergies_in_Children

Ada banyak alasan mengapa kulit anak anak bisa menjadi merah atau bahkan bersisik. Ruam atau bintik merah di kulit pada umumnya wajar bagi banyak orang tua untuk khawatir tetang ruam atau keluhan kulit yang tiba2 pada bayi, sementara kita sudah membaca cerita tentang meningitis tapi dalam banyak kasus itu tidak terlalu membuat panik. ada

Berikut adalah uraian dari saya tentang ruam pada anak kecil dan mungkin bisa mencari solusi untuk tindakan medis

  • Biang keringat

Ruam ini, tidak berbahaya tetapi sangat gatal dan dapat mempengaruhi area tubuh yang lain. Ini disebabkan oleh penyumbatan dan peradangan saluran keringat selama masa paparan panas dan kelembaban tinggi dan sangat umum pada anak-anak.

Biasanya muncul jerawat kecil berwarna merah, benjolan, atau bintik bintik. penyakit ini tidak menular. cara pengobatan nya jangan berada di ruangan yang panas karna mengakibatkan mereka merasa tidak nyaman atau gatal, oleskan lotion atau salep.

  •  Eksim

Juga disebut dermatitis atopik, adalah kondisi kulit inflamasi dan non-infeksi yang sangat umum.

Ketika ruam ini ringan, terlihat seperti bercak pipih, kering, dan putih. Selama itu muncul merah, iritasi. penyakit ini juga tidak menular. Bentuk perawatan yang paling populer adalah menerapkan kortikosteroid topikal yang membantu mengurangi peradangan dan gatal. Kebanyakan kortikosteroid topikal tersedia dengan resep. Namun, beberapa kekuatan yang lebih ringan tersedia di apotik anda bisa menanyakan nya dengan petugas apoteker.

  • Impetigo

Infeksi bakteri di kulit yang dapat terjadi di mana saja, tetapi paling umum di sekitar mulut dan hidung.Merah, tonjolan atau tambalan yang menjadi lepuhan yang pecah dan menghasilkan kerak berwarna madu di permukaan.

Penyakit ini tidak menular dan Impetigo dapat diobati dengan salep antibiotik resep dari dokter atau krim, pakai dengan rutin sampai sampai luka benar-benar sembuh.

  • Ruam virus yang umum

Setiap virus dapat memberi ruam pada anak-anak tetapi yang kita semua tahu termasuk cacar air, campak, rubella,  demam berdarah dan roseola.

Ruam-ruam virus ini dapat memiliki banyak tampilan yang berbeda, seperti melepuh, timbul atau datar, benjolan, bintik-bintik, atau bercak-bercak, dan mereka sering (tetapi tidak selalu)

Sebagian besar virus ini sangat menular dan anak Anda harus dikarantina jika Anda mencurigai salah satunya. Cara mengobatinya, Sebagian besar tidak memerlukan obat tetapi semuanya dapat memiliki komplikasi. Dalam kasus cacar air, Anda akan ingin menerapkan beberapa cream atau menempatkan anak Anda dalam mandi Pinetarsol karena lecet sangat gatal. Banyak virus sering disertai oleh demam yang dapat diobati dengan parasetamol.

  • Dermatitis 

Ini adalah ruam yang disebabkan oleh reaksi kulit terhadap alergen. Biasanya berkembang dua hari atau lebih setelah kontak dengan alergen. Ini berlangsung selama kontak berlanjut dan untuk waktu yang singkat sesudahnya (biasanya 1 hingga 2 minggu). Penyebab umum termasuk nikel, bahan kimia, tanaman, kosmetik, parfum dan salep.

Ini adalah ruam yang gatal dan gatal yang terlokalisasi di area yang bersentuhan dengan pemicu alergi. tidak menular, Pengobatan nya cari tahu apa yang menyebabkan reaksi dan jauhkan dari itu. Perawatan yang paling umum untuk dermatitis kontak alergi adalah siapkan salep kulit..

  • alergi makanan / obat

Ruam dapat pecah karena reaksi alergi terhadap makanan dan obat-obatan.

Ini bisa lebih seperti gatal-gatal, terutama dengan alergi makanan yang cenderung muncul segera setelah makan. Ruam dari alergi obat bisa lebih lama muncul dan bisa menjadi ruam yang parah atau ringan. Setiap reaksi harus dilaporkan kepada dokter Anda.

Tentu saja tidak menular, Pengobatannya reaksi alergi apa pun, baik dari makanan atau obat-obatan, harus dilaporkan kepada dokter karena dapat menjadi lebih parah.

Ruam yang serius
Sangat jarang ruam bisa menjadi tanda sesuatu yang lebih serius seperti meningitis, penyakit fatal yang berpotensi di mana selaput dan cairan yang mengelilingi otak

Leave a Reply