manfaat imunisasi Campak dan penularan

Posted on

Manfaat-imunisasi-campak

Nah di blog sebelum nya saya sudah urai semua manfaat dan efek samping imunisasi dari Hepatitis B, DPT, BCG, dan polio kali ini giliran imunisasi Campak yang akan saya urai semoga mommy yang belum tau jadi tau semua manfaat imunisasi yang bakal di lakukan sama anak.

Campak ini tidak kalah penting dengan imunisasi yang di berikan bersamaan sama imunisasi yang lain nya. Campak adalah virus yang benama morbili dan juga virus yang terinfeksi paramyxoviru. Campak lebih sering terkena pada anak anak terutama yang pada anak berusia di bawah 5thn dan Campak adalah penyakit menular. Tanda gejala terkena penyakit Campak  adalah mengalami demam, batuk, dan timbul seperti ruam pada kulit. Cara untuk mencegah Campak salah satunya adalah melakukan imunisasi Campak sejak bayi.

Anak yang tidak melakukan imunisasi Campak pada bayi akan beresiko lebih tinggi di banding yang tidak. sebaiknya anda mengetahui apa manfaat dan bagaimana tanda penularan dan gejalanya sendiri.

Manfaat imunisasi campak pada anak tentu saja untuk mencegah penyakit campak. Meskipun campak hanya terjadi sekali seumur hidup tapi jika penyakit ini tidak segera di tangani bisa mengakibatkan kematian. Dampak tersebut akan terjadi setelah penyakit campak mengkomplikasi lainnya. Seperti radang paru-paru, radang otak dan lainya.  maka dari itulah mengapa imunisasi pada bayi sangat penting untuk dilakukan.

Umumnya Campak menular melalui air liur dan melalui udara.

Seperti yang kita ketahui penyakit campak disebabkan oleh virus morbili. Gejala campak  sendiri terdiri dari beberapa fase yaitu masa inkubasi, yang terkena penyakit Campak pada fase ini blm terlihat tanda tanda apapun tapi sudah terinfeksi virus morbili

Prodonormal yaitu tanda Campak sudah mulai muncul misalnya si Anak demam tinggi, batuk di sertai pilek hampir mirip seperti sakit flu biasa. Dan di fase ini Anak mulai mengalami diare dan bintik putih muncul pada mulut.

Nah pada fase terakhir biasa mengalami demam tinggi yang masih berkelanjutan bintik juga akan bermunculan dan menyebar keseluruh tubuh, banyak nya bintik tergantung dari daya tahan tubuh. Biasanya semakin kuat daya tahan tubuhnya semakin sedikit muncul bintik nya.

  1. Jika di rumah jagalah kbersihan Rumah
  2. Memberikan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya mempercepat penyembuhan.
  3. Istirahat yang cukup dan segera bawa ke dokter untuk melakukan tindakan yang lebih baik

Demikian penjelasan penjelasan dari saya semoga kalau udah tau para mommy tidak mengaibaikan pemberian semua jenis imunisasi kepada anak yaaaaa.

 

Leave a Reply