Tips liburan supaya Anak tetap memiliki tidur yang cukup

Posted on

 

media_1868594225

Kurang tidur adalah salah satu perjuangan tersulit untuk kita para orang tua, memiliki keterampilan mengajarkan supaya disipin tentang waktu tidur yang teratur bagi sang anak ini penting seperti menanam saham di kemudian hari. Bukan cuma sehat untuk anak anak tetapi akan mengurangi jumlah gangguan stress dan rasa cemas. “dikutip dari Christine Mezinko Infant & Child Sleep Consultant”

Ketika kalian merencanakan liburan dengan bayi atau balita, hal yang paling penting kita pikirkan adalah bagaimana rencana perjalanan kalian akan mempengaruhi tidur sang Anak. Menurut saya kalian akan memiliki liburan yang sangat menyenangkan kalau kalian bisa mengatur perjalanan dengan cara yang memungkinkan untuk gangguan sesedikit mungkin ke waktu tidur Anak.

Ini akan membantu kalian dapat tidur yang cukup untuk sehat dan jaga jaga selama perjalanan kalian yang pasti bakalan buat liburan lebih menyenangkan bagi semua keluarga. Berikut beberapa tips dari saya untuk membantu memastikan si Anak mendapatkan tidur yang cukup selama perjalanan kalian.

*Bersabarlah saat si Anak menyesuaikan diri dengan tempat yang baru

Jangan karena punya aturan di rumah kita memaksakan aturan itu di tempat liburan karena mereka tidak akan otomatis mengerti meskipun tidur di hotel berbintang 5 sekalipun. karena ketika si Anak berada di lingkurang yang berbeda mereka akan terasa aneh dan itu sangatlah normal untuk Anak. Cara terbaik untuk menangani tingkah laku seperti ini adalah kita tetap memperlakukan mereka seperti di rumah, karena waktu tidur tidak bisa di negosiasi. kenalkan mereka kembali praktik tidur yang kalian biasa lakukan di rumah. Tapi ingat kalian harus tetap pada aturan supaya di hari selanjutnya mereka akan terbiasa dengan tempat baru mereka.

*Pastikan membawa mainan dan selimut tidur yang biasa mereka gunakan!

Kalau si Anak mempunyai barang yang mereka sayang/sukai itu akan cukup ampuh ketika kita pergi jauh untuk membawanya dan akan membuat mereka nyaman untuk tidur di lingkungan yang baru.

*Konsisten dengan tidur siang dan waktu tidur di malam hari

Jika si Anak kurang tidur ini akan menyebabkan stress dan ini terjadi pada semua orang ketika mengalami kekurangan ttidur ini bisa membuat anda dan anak sangat lelah dan si Anak menjadi rewel bila terjadi berhari hari. Kadang kadang  tidur yang lebih lama mungkin tidak akan terlalu banyak membayakan ketika anda sedang berlibur tetap ajak merka tidur siang walaupun hanya di mobil dalam perjalanan kalian.

 

*Jangan terlalu di jadwalkan

Salah satu kesalahan kita ketika mau liburan dengan Anak adalah terlalu merencakan kesenangan dan perjalan yang kita miliki padahal lupa itu di antara waktu kebebasan si Anak. Lebih baik memperlambat perjalanan dan pastikan kalian menjadwalkan waktu tidur siang dan tidur awal di malam hari seperti yang biasa kalian lakukan di rumah. merencanakan di sekitar jadwal tidur si anak adalah kunci dan si anak akan tetap merasa happy yang akan membuat kalian juga happy.

 

Gunakan tips sederhana ini dan mulailah membuat kenangan bersama keluarga kalian sekarang, tidak perlu membatalkan semua rencana perjalanan kalian dan membatasi keluarga di rumah untuk melakukan liburan bersama keluaga. saya percaya bahwa orang tua yang mengajarkan keterampilan tidur yang baik memiliki kepercayaan diri untuk lebih sering keluar dan menikmati lebih banyak liburan bersama anak-anak.

Menurut yang saya baca keterampilan tidur paling baik diajarkan pada usia dini dan akan terbayar secara eksponensial di masa depan ketika datang untuk menciptakan keluarga bahagia!

 

Leave a Reply