Mengobati Flu pada anak

Posted on

photolibrary_rm_photo_of_girl_blowing_nose_in_bed

Flu (influenza) adalah infeksi virus yang sangat menular pada saluran pernapasan. Ini mempengaruhi semua kelompok umur, meskipun anak cenderung terkena lebih sering daripada orang dewasa.

Flu bisa membuat seseorang merasa mual hingga seminggu. tapi biasanya tidak perlu perawatan medis kecuali seseorang mengembangkan komplikasi.

Orang yang berisiko tinggi untuk komplikasi serius dari flu termasuk anak-anak yang lebih kecil dari 5 tahun, wanita hamil, orang-orang dengan asma, dan mereka dengan sistem kekebalan yang lemah. Jika terkena flu dan gejala mereka dilaporkan dalam 2 hari pertama penyakit, dokter mungkin meresepkan obat antiviral. tapi obat obatan ini biasanya hanya memperpendek jalannya infeksi oleh 1 atau 2 hari.

Gimana Saya bisa Membantu anak, Jika anak terkena flu?

  • Berikan minum air putih yang banyak. Demam yang umum terjadi bersamaan dengan flu, dapat menyebabkan dehidrasi. Tawarkan air biasa dan buah buahan lunak (seperti melon atau anggur).
  • Anak-anak dengan flu sering tidak terlalu lapar, tapi tubuh mereka masih membutuhkan makanan untuk melawan penyakit. Pastikan si anak mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna di malam hari.
  • Berikan acetaminophen atau ibuprofen.Jangan berikan aspirin kecuali dokter menyarankan ibu untuk melakukannya, karena telah dikaitkan dengan penyakit langka namun serius yang disebut sindrom Reye
  • Pakaikan baju hangat kepada anak untuk membantu demamnya supaya cepat pulih dan ajak anak untuk beristirahat

Jaga dirimu dan orang lain di rumah! Jika kamu belum melakukannya, bicarakan dengan dokter kalian tentang mendapatkan vaksin flu untuk kita dan anggota keluarga lainnya. Direkomendasikan setiap tahun untuk semua orang yang berusia lebih dari 6 bulan.

Jangan lupa untuk cuci tangan kita dengan baik dan sering, terutama setelah mengambil tisu yang sudah digunakan. semoga membantu. 🙂

 

 

Leave a Reply