Tips Ngelarang Anak yang nakal

Posted on

Ga tau ini bisa di bilang tips atau bukan karna masalahya gue baru punya anak satu dan anak masih berusia 2thn 5bln, tapi gpp ya anggap aja ini sharing semoga bermanfaat juga buat ibu ibu muda yang baru punya anak kaya gue. Emang waktu ga berasa aja tau tau anak udah bisa negosiasi sama kita, udah bisa milih apa yang dia mau bahkan sampe pakai baju pun dia yang milih mau apa kalau nggak kita ikutin ngamuk. Gimana cara bilang ke anak supaya dia tetep merasa ucapan nya di denger???

not-suppose-to-treat-them-roughly

  • Yang pertama usahain jangan pernah bilang *Nggak boleh/Jangan cari kata lain sambil bujuk dia dengan yang lain tapi jangan bohong atau nakut2in karna yang gue liat ini paling banyak di lakuin para ibu supaya cepet si anak nurut tapi jangan lupa ini nggak bagus buat mental si anak. be smart mother yah.. dan cara ini gue selalu berhasil. \^^/
  • Kasih dia pujian kalau ngelakuin hal hal baik, kalau dari pengalaman gue si anak keliatan seneng banget ketika gue bilang “anak mimi pinter banget” muka dia beda banget sambil senyum2 meskipun dia masih kecil tapi dia cukup mengerti dan ini bisa ngebangun rasa percaya diri nya untuk melakukan hal2 baik lainnya.
  • Selalu dengerin apapun cerita dia, ini penting banget menurut gue ya mommy mommy muda meskipun dia anak2 tapi kita jangan menunjukan sama si anak kalau ucapan nya dia nggak berarti. ini juga bagus buat mental nya si anak.
  • Oke berikutnya ini juga ga kalah penting, Jangan pernah nyongok kalau misalkan kita melarang sesuatu yang tidak boleh. Tetep lakuin bujukan seperti yang gue tulis di atas.
  • Yang terakhir kasih dia pelukan ini juga cukup berhasil ketika negosiasi sama anak gue dan gue menang.. hihi. biasa nya gue peluk dia dan dia nggak terlihat sedih ketika permintaannya di tolak.

Menurut gue jangan sering sering ngelarang semua keinginan dia tapi ajak dia negosiasi supaya diapun bisa belajar, kadang yang gue liat dari anak itu dia cuma pengen nunjukin kalau dia itu bisa. Sekian semoga bermanfaat deh buat buibu muda kaya gue.

One thought on “Tips Ngelarang Anak yang nakal

Leave a Reply