Ajak si kecil ke alam terbuka, Jangan di mall mulu

Posted on

Mungkin nggak semua tapi rata-rata Ibu Ibu jaman sekarang kalau bawa anak maen pasti mall to mall ya termasuk gue, Di samping sekalian kita bisa belanja buat keperluan kita di rumah di mall juga udah banyak banget permainan buat anak. Karna setiap ibu pasti ngerasain agak repot kalau udah punya anak, jadi pasti milih yang bisa sembari ngelakuin hal yang lain juga biar sekalian. Kalau sering bawa anak main ke mall menurut gue sendiri kurang bagus, Si kecil jadi kurang dekat sama alam. Meskipun di Mall juga udah banyak banget permainan yang beredukasi tapi ya tetep aja membelajaran nya berbeda dengan alam terbuka.

Ya emang nggak mungkirin sih kalau bawa ke Zoo, Taman-taman bermain, pantai, sungai, gunung dan alam terbuka lainya mungkin memang yah agak repot apalagi kalau para Ibu nya yang kerja dan sibuk nggak punya waktu atau sekalinya ada waktu si ibunya udah cape dengan urusan rumah yang bejibun ujung2 nya yaaaaaa ke mall lagi.

Gue sendiri baru 28thn dan anak gue baru 2thn 5bln jadi baru banget belajar tentang anak, bawa maen ke alam terbuka juga masih yang ringan2 nggak sampe ajak anak gue hiking. haha.. So, awal nya emang gue lebih suka ajak anak gue ke mall supaya ya itu tadi lebih simple dan nggak repot pastinya. Memang setelah gue baca dari beberapa sumber bawa anak main ke alam terbuka banyak banget manfaatnya & pembelajaran buat si kecil sendiri.

Apa aja manfaatnya? ya banyak bangettttttt.

  • Melatih menjadi lebih mandiri,
  • Kreatif,
  • Mengasah kemampuan otak,
  • Disiplin,
  • Menambah pengetahuan,
  • Mengatasi stres,
  • Meningkatkan konsentrasi,
  • Meningkatkan pemkembangan mental dan sosial,
  • sehat tentunya 🙂

Oiya selain manfaat di atas buat si kecil, manfaat buat orang tua juga bisa jadi lebih pinter karna si anak pasti nanya ini dan itu sama kita ketika lihat hal hal baru dan kita juga pasti ikut belajar dan cari tau supaya bisa jawab pertanyaan si kecil. So, masih tetep ajak mereka ke mall aja???? 🙂

One thought on “Ajak si kecil ke alam terbuka, Jangan di mall mulu

  1. Iya nih, supaya si kecil juga bisa lebih tahu dengan alam sekitar.
    Wajib dikenalin dari kecil. Kalau dari kecil dah kenal maall melulu.. Ntar sampe gede mungkin yang ada dipiranya cuman itu aja.. Hehe

Leave a Reply