belum move on?? masih patah hati?? coba baca ini..

Posted on

Terkadang tergantung yang di sana sebenarnya, berarti lo hanya di gantung. Dan terus  menahan luka lama. Tapi lebih sulit membiarkan mereka pergi. Udah banyak cara yang lo lakuin untuk ngelupain mantan bahkan gue sendiri juga sama. Tapi rasa sakit itu masih terus ada dan pasti ngegganggu aktivitas lo banget! Coba baca dulu ada beberapa tips buat kalian dari gue, yang gue rangkum dari beberapa nara sumber.

stressing-over-something-you-cant-change

Dalam ilmu kedokteran, setiap orang yang depresi karena kehilangan seseorang, akan mengalami TEORI KULBER ROSS atau 5 tahapan kehilangan/patah hati

1. Denial (menyangkal) Pertama kali setelah lo putus cinta pasti ada perasaan gak terima dan gak percaya. saran gue, memutus semua tentang pasangan lo. Semuanya! Hapus semua foto dan kenangan tentang mantan. Kalau mau, silahkan di balikin, kalau perlu bakar aja! Block semua media sosialnya, hapus nomor telponnya, emailnya,pokoknya semua hal yang bisa bikin lo berusaha untuk contact dia lagi! untuk apa ngemis sama orang yang gak mau perjuangin lo?

2. Anger (marah) Setelah lo di tolak mentah2 sama mantan lo, dan otak lo mikir gak ngedapetin sosok seperti dia lagi, lo bakal gampang marah. contoh deh ya setiap ada teman lo yang nanyain kabar mantan lo, ga tau kenapa lo pasti males jawab dan milih untuk menghindar. Karena rasa marah ini, lo ingin ngebuktiin qlo pacar kalian kudu nyesel udah ninggalin lo! qlo gue, gue harus bangkit, ngerubah diri menjadi sosok yang lebih baik lagi! ya walau ga balik sama mantan atleast harapan gue dapet yg jauh lebih baik.

3. Bargainning (tawar menawar) Disini lo bakal makin sering ngingetin mantan lo lagi.. apalagi saat lo sendirian… hemm, mungkin ini gue saranin lo cari penggantinya deh walau ga gampang seperti yang gue tulis, atau qlo lo yg religius ya berdoa deketin diri sama sang maha kuasa setidaknya bisa memberikan sedkit ketenangan buat hati lo 🙂

4. Depression (depressi) Padahal banyak banget cowo yang baik dan kenyataan lebih baik dari sang mantan.. tap sayang banget di tahap ini otak kita jadi egois. tp mgkn pernah sakit hati banget, So smua cowo yang usaha untuk ngendeketin lo dan ngmng atau bersikap hal yang sama seperti yg pernah mantan lo lakuin, pasti lo gak akan percaya. ubah cara pikir lo, pikirkan hal hal positif

5. Acceptance (menerima dengan baik) Pada tahap ini, adalah saat dimana otak kalian berusaha mengobati diri.. Tahap ini, jawabannya hanya waktu.. Kalian perlu waktu untuk menunggu sampai luka sembuh sempurna, baru lo bisa melanjutkan perjalanan lo.. sampai kapan? Tergantung cara lo merawat luka tersebut.. semakin lo berfikir positif, di bantu dengan teman teman dan keluarga, sertaikhlas melepaskan kepergian mantan lo, semakin cepat luka itu akan sembuh.. walau pasti akan tetap meninggalkan bekas yang mendalam..

gak semua orang mau berkorban demi lo, jawabannya tetep ada di diri lo dan waktu. teruslah berfikir positif dan alangkah lebih kita benahi diri aja, even ga balik sama mantan lo, kalau lo udh jauh lebih baik pasti lo dapet cowo yang jauh lebih baik dari mantan lo. Segitu aja yang bisa gué share ke lo smua smoga bisa ngebantu.. 🙂

2 thoughts on “belum move on?? masih patah hati?? coba baca ini..

Leave a Reply